Ganjar Bisa Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran Oktober


Politikus Partai Gerindra Maruarar Sirait (Ara) berharap pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) beserta pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024 bisa hadir pada pelantikan Prabowo-Gibran Oktober nanti. Ara menilai sikap tersebut akan menunjukan sportivitas dari masing-masing tokoh.

"Saya berharap nanti Mas Ganjar-Pak Mahfud, Mas Anies-Mas Muhaimin juga bisa hadir pada saat pelantikan Pak Prabowo untuk menunjukkan bahwa bangsa kita bangsa besar. Tahu waktunya bersaing, bertarung, tapi waktunya bersatu juga tahu," kata Ara kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/5/2024).

Ara mengatakan setiap politisi harus berlapang dada pada hasil Pemilu yang kini menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Ia menyebut politisi mesti menunjukan sikap kenegarawanan.

"Jadi bagaimana politisi harus bertransformasi dirinya menjadi negarawan," ungkap Ara.

Ara kemudian mengulas proses yang ditempuh Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai memenangkan Pilpres 2014 dan 2019. Ia menyebut jiwa merangkul Jokowi juga ditunjukkan oleh Prabowo Subianto dalam politik kini.

"Paling penting juga seperti Pak Jokowi lakukan setelah 2 kali Pilpres 2014, 2019, yang sangat kerasa Pak Jokowi merangkul Pak Prabowo, padahal sebagian pendukung Pak Prabowo, itu Pak Prabowo, sendiri katakan 'Pendukung saya itu menganggap saya penghianat kalo saya bergabung dengan Pak Jokowi kok dengan lawan mau bergabung'," ucap Ara.

Ia menyebut kedua tokoh ini mempunyai pandangan yang sama dalam menyikapi sesuatu. Keduanya ingin merangkul semua pihak.

"Begitu juga pendukung Pak Jokowi juga dikatakan Pak Jokowi ngapain ngerangkul, tapi di lakukan oleh mereka berdua itu contoh baik, kerukunan ini baik sekali," katanya.
Ballindo

Berita olahraga dan sepak bola live stream, live score dan jadwal pertandingan hari ini

Lebih baru Lebih lama